Pengelompokkan Spesies Bawang Merah

Siapa yg tidak mengenal bawang merah? Bahan makanan yg satu ini boleh menjadi adalah salah satu bumbu yg paling mutlak harus ada di dapur. Tidak ada bawang merah, rasa masakan tidak istimewa & menggugah selera. Memang bawang yg satu ini sudah dianggap juga sebagai bumbu wajib seluruh kategori masakan. Bawang merah atau yg dikenal bersama nama latin Allium cepa L ini tumbuh subur di penjuru wilayah Asia Tenggara termasuk juga Indonesia. Sebab itu, tak susah mendapatkannya. Berikut kami sajikan klasifikasi bawang merah yg dijadikan rujukan penelitian ilmiah.

Kingdom : Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom : Tracheobionta (Tumbuhan bersama pembuluh)
Nomor Wahid Divisi : Spermatophyta (Membuahkan bebijian)
Divisi : Magnoliophyta (Tumbuhan bersama bunga)
Kelas : Liliopsida (berkeping satu atau monokotil)
Sub Kelas : Liliidae
Ordo : Liliales
Famili : Liliaceae (suku bawang-bawangan)
Genus : Allium
Spesies : Allium Cepa Var.Aaggregatum L.
Image result for menangis bawang
Dari klasifikasi bawang merah diatas, kita mampu mengurai kedekatannya dgn kategori bawang yang lain. Mereka seluruh masuk ke dalam kerabat Liliaceae atau suku bawang-bawangan. Bersama begitu, dirinya bersaudara dgn bawang putih, Bombay, bawang daun, kucai & type bawang-bawangan yang lain.

Dari spesifikasi klasifikasi bawang merah tersebut diatas, kita pun mampu menyimpulkan bahwa dirinya mempunyai bunga yg digolongkan bunga majemuk. Wujudnya bertandan dgn tangkai. Dia berupa 50 hingga 200 kuntum bunga. Di sektor ujung tangkai tersebut condong mengecil & kepada bidang tengah sedikit mengembung. Bawang merah serta yakni tanaman yg membuahkan bebijian. Factor ini berarti beliau dapat diperbanyak secara generatif. Cuma saja, faktanya para petani lebih senang metode vegetatif sebab jauh lebih efisien sebab proses yg lebih singkat. Juga Sebagai bumbu, bawang merah sebenarnya tidak cuma berfungsi yang merupakan penguat rasa. Berdasarkan penelitian para ahli gizi, bawang merah mengandung banyaknya senyawa yg baik jikalau dimakan oleh manusia. Di dalamnya terdapat vitamin C, serat alami, asam folat, kalium & tidak sedikit lagi yang lain. Senyawa inilah yg selanjutnya menjadikan bawang merah ampuh melawan jumlahnya penyakit. Salah satu yg paling ternama yakni kemampuannya melawan kanker. Apabila Kamu terbiasa mengonsumsi sate, keberadaan bawang merah mentah bukan cuma sekedar penambah rasa tapi pun penangkal kanker yg mampu ditimbulkan karbon terhadap secon pembakaran sate.
Pengelompokkan Spesies Bawang Merah | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar